ANGKET PEMAHAMAN VTMS DAN KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA TERHADAP LAYANAN BIDANG TATA KELOLA, TATA PAMONG, DAN KERJASAMA, KEMAHASISWAAN, KEUANGAN DAN SAPRAS, BIDANG PENELITIAN

Petunjuk Umum

Sesuai dengan anda ketahui, berilah penilaian secara jujur, objektif dan penuh tanggung jawab terhadap pemahaman visi dan misi program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dan tingkat kepuasan anda terhadap kinerja program studi PBSI STKIP Persada Khatuslitiwa Sintang. Informasi yang anda berikan akan dipergunakan dalam pengukuran visi dan misi serta mengukur indeks kepuasan pengguna. Jawaban yang anda berikan tidak akan berpengaruh terhadap status saudara sebgai mahasiswa, dosen, maupun tenaga kependidikan.

Petunjuk Khusus

Berilah tanda centang (√) pada kolom alternatif jawaban sesuia dengan pilihan jawaban yang tersedia berdasarkan pengetahuan dan pemahaman yang anda miliki.

Keterangan: SB(Sangat Baik), B(Baik), C(Cukup), K(Kurang)
No Aspek yang diukur Tingkat Kepuasan Mahasiswa
SB (4) B (3) C (2) K (1)
A. Pemahaman VMTS Prodi PBSI STKIP Persada Khatulistiwa Sintang (1-4)
1. Pemahaman anda terhadap visi, misi, tujuan dan sasaran Program Studi PBSI STKIP Persada Khaulistiwa Sintang
2. Kinerja Program Studi PBSI STKIP Persada Khaulistiwa Sintang dalam mencapai visi, misi, tujuan, dan sasaran
3. Pendapat anda terhadap rumusan visi, misi, tujuan, sasaran Program Studi PBSI STKIP Persada Khaulistiwa Sintang
4. Informasi tentang visi, misi Program Studi PBSI STKIP Persada Khaulistiwa Sintang, anda ketahui dari:
a. WEB/Situs Program Studi PBSI STKIP Persada Khaulistiwa Sintang
b. Buku Pedoman Akademik
c. Kalender Program Studi PBSI STKIP Persada Khaulistiwa Sintang
d. Sosialisasi oleh pimpinan
e. Penjelasan dosen di kelas
f. Tulisan/informasi di pamflet/spanduk
g. Media sosial
B. Tata Kelola, Tata Pamong dan Kerjasama (5-16)
5. Sistem Informasi Akademik (SIAKD) bekerja dengan handal dan mudah diakses
6. Kepala dan staf bagian akademik sudah memberi tanggapan yang cepat dan baik terhadap keluhan mahasiswa
7. Kepala beserta staf bagian akademik sudah memiliki standar waktu pelayanan yang diberikan kepada mahasiswa
8. Prosedur penyampaian informasi pelayanan bagian in formasi sudah jelas dan mudah dimengerti
9. Kepala dan staf bagian administrasi memiliki kemampuan, pengetahuan, dan kecakapan yang tinggi dalam menjalankan tugasnya
10. Kaprodi Program Studi PBSI STKIP Persada Khaulistiwa Sintang selalu memberikan solusi yang inovatif dalam menyelesaikan permasalahan mahasiswa
11. Kaprodi Program Studi PBSI STKIP Persada Khaulistiwa Sintang menerima pendapat dan saran dari mahasiswa dengan sikap terbuka
12. Kegiatan kerjasama yang dilakukan Program Studi PBSI STKIP Persada Khaulistiwa Sintang dengan berbagai instansi sangat bermanfaat peningkatan kualitas pembelajaran
13. Kegiatan kerjasama yang dilakukan Program Studi PBSI STKIP Persada Khaulistiwa Sintang kegiatan PPL/KKM/Magang, dan lain-lain
14. Kegiatan yang dilakukan mendukung kegiatan skripsi
15. Kegiatan kerjasama yang dilakukan mendukung Unit kegiatan Mahasiswa (UKM)
16. Mahasiswa diberi kemudahan akses untuk merealisasikan kerjasama secara rutin berkala dengan pihak eksternal
C. Bidang Kemahasiswaan (17-30)
17. Fasilitas Unit Kemahasiswaan untuk pembinaan pengembangan kepribadian dan kepemimpinan
18. Fasilitas Unit Kemahasiswaan untuk kegiatan pelatihan terkait leadership, public speaking, critical thingking, creativity, nasionalism
19. Fasilitas Unit Kemahasiswaan untuk kegiatan pelatihan terkait edupreneur
20. Fasilitas Unit Kemahasiswaan untuk kegiatan penguasaan teknologi informasi
21. Fasilitas Unit Kemasiswaan untuk kegiatan minat dan bakat di bidang seni, sosial, olahraga, dan kerohanian
22. Fasilitas Unit Kemahasiswaan untuk mengikuti kompetensi di bidang akademik dan non-akademik
23. Fasilitas Unit Kegiatan
24. Fasilitasi Unit Kemahasiswaan untuk layanan bimbingan konseling kepada mahasiswa
25. Fasilitasi Unit Kemahasiswaan untuk layanan akses beasiswa bagi mahasiswa berprestasi maupun kurang mampu
26. Fasilitasi Unit Kemahasiswaan untuk layanan kesehatan bagi mahasiswa
27. Fasilitasi Unit Kemahasiswaan untuk layanan asuransi/santunan kecelakaan bagi mahasiswa
28. Fasilitasi Unit Kemahasiswaan untuk layanan bimbingan karir
29. Fasilitasi Unit Kemahasiswaan untuk layanan pelatihan kewirausahaan
30. Fasilitasi Unit Kemahasiswaan untuk layanan pelatihan Jop Seeker (UKM)
D. Bidang Keuangan dan Sarana Prasarana (31-44)
31. Sistem pembayaran keuangan di bank secara online sangat efektif dan efisien
32. Pelayanan Staf unit keuangan sesuai kebutuhan mahasiswa
33. Sikap dan komunikasi kerja Staf unit keuangan sesuai jadwal kerja
34. Tanggapan staf unit keuangan terhadap keluhan mahasiswa
35. Aksesbilitas Sistem informasi keuangan
36. Pencahayan ruang kelas, ruang laboratorium dan ruang auditorium
37. Kebersihan dan kenyamanan ruang kelas, ruang laboratorium dan ruang auditorium
38. Aksesbilitas menggunakan ruang kelas, ruang laboratorium dan ruang auditorium
39. Ketersediaan makanan yang bervariasi dengan harga yang terjangkau pada Kantin dan Koperasi Mahasiswa
40. Kenyamanan, kebersihan dan keamanan ruang Layanan Kesehatan Mahasiswa
41. Ketersediaan buku wajib dan referensi yang digunakan dalam proses belajar mengajar di perpustakaan
42. Ketersediaan kenyamanan dan kebersihan Sarana ibadah
43. Kecukupan, ketertiban dan keamanan tempat parkir kendaraan
44. Kemudahan mengakses fasilitas hotspot/wifi
E. Bidang Pendidikan
1)Aspek Reliability (45-53)
45. Kejelasan materi perkuliahan yang diberikan dosen
46. Penyediaan waktu untuk diskusi dan tanya jawab
47. Kualitas Bahan Ajar (handout, modul, dll) yang digunakan oleh dosen dalam proses perkuliahan
48. Dosen mengembalikan hasil ujian/tugas/pekerjaaan mahasiswa dengan nilai yang objektif
49. Frekuensi dosen datang tepat waktu dalam perkuliahan
50. Dosen pengampu mata kuliah sesuai dengan bidang keahliannya
51. Dosen memberi kesempatan mahasiswa berpendapat dalam pembelajaran
52. Dosen menerima kritik dan saran dari mahasiswa
53. Kualitas layanan tenaga kependiidikan untuk memenuhi kepentingan mahasiwa
2)Aspek Responsiveness (54-57)
54. Kualitas bimbingan yang dilakukan oleh dosen PA/dosen wali
55. Kualitas pelayanan untuk membantu menyelesaikan masalah akademik
56. Kualitas dan intensitas pelibatan orang tua dalam menyelesaikan masalah akademik dan non akademik
57. Kualitas layanan bimbingan konseling bagi mahasiswa
3)Aspek Assurance (58-65)
58. Kesantunan/keramahan tenaga kependidikan dalam memberikan pelayanan
59. Ketepatan dan kesigapan tenaga kependidikan dalam memberikan pelayanan
60. Kesantunan/keramahan dosen dalam memberikan pelayanan kepada mahasiswa
61. Kesantunan/keramahan pengelola prodi (Ka/Sek Prodi) dalam memberikan pelayanan
62. Kesantunan/keramahan pimpinan (Ketua dan Wakil Ketua) dalam memberikan pelayanan
63. Efektifitas waktu yang dipergunakan oleh dosen dalam proses perkuliahan
64. Pemberian sanksi bagi mahasiswa yang melanggar peraturan yang telah ditetapkan dan berlaku untuk semua mahasiwa tanpa terkecuali
65. Permasalahan/keluhan mahasiswa ditangani oleh STKIP Persada Khatulistiwa Sintang melalui Dosen Pembimbing Akademik
4)Aspek Empathy (66-70)
66. Kepedulian dalam memahami kepentingan dan kesulitan mahasiswa
67. Besarnya biaya perkuliahan sesuai dengan layanan yang diterima mahasiswa
68. Dosen telah bersikap terbuka dan kooperatif dengan mahasiswa
69. Dosen telah memberikan nilai secara objektif dan adil
70. Selama ini minat dan bakat bidang akademik yang dimiliki mahasiswa dapat berkembang dengan baik
5)Aspek Tangibels (71-74)
71. Ruang kuliah tertata dengan bersih dan rapi
72. Ruang kuliah sejuk dan nyaman
73. Ketersediaan saran pembelajaran
74. Keberadaan laboratorium relevan dengan kebutuhan keilmuan mahasiswa
Reload captcha ...